icon
VARIAN DELTA SARS-CoV-2

Beberapa waktu terakhir, jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta kian melonjak. Bahkan, belakangan ini muncul varian delta yang juga dikenal sebagai B.1.617.2, menjadi jenis baru dari virus korona Covid-19.

Delta menyumbang kasus terbanyak disertai dengan penularan virus yang cepat serta risiko dirawat di rumah sakit yang lebih tinggi. Varian Delta Sars-CoV-2,juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.617.2 dari SARS-CoV-2,virus yang menyebabkan COVID-19. Varian ini pertama kali teridentifikasi di India pada Desember 2020.

Varian Delta diketahui lebih mudah dan cepat menular. Riset sejauh ini menyebutkan bahwa COVID-19 varian Delta memiliki tingkat penularan lebih tinggi hingga 40% dibandingkan dengan virus Corona varian Alpha.

AYO MARI KITA SEMUA JAGA KESEHATAN !

Tetap ikuti protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar COVID-19 Mari antisipasi bersama. Disiplin prokes 5M (memakai dobel masker dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Jaga imunitas dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, tidur cukup, menghindari stres, dan vaksin.